-->

Yesus Penolong Kita "Matius 8:23-27"

Shalom saudara bagi saudara-saudara terkasih semua, Apakah semua dalam keadaan sehat ? Semoga kasih Tuhan selalu menyehatkan jiwa dan raga kita karena berkat disetiap hari yang diberi oleh Tuhan kepada kita. Didalam artikel ini akan tersaji mengenai renungan dari Matius 8:23-27 dengan judul Yesus penolong kita, nah semoga renungan ini dapat menjadi berkat kita semua, nah silahkan simak renungan dibawah ini.




Yesus Penolong Kita "Matius 8:23-27"

Dalam hidup ini beragam peristiwa yang bisa membuat iman seseorang menjadi lemah dan tidak berdaya. Bisa karena berbagai kesulitan dan bisa juga karena kesenangan. Berbagai sikap muncul ketika masnusia menghadapi persoalna di dalam hidupnya. Melalui firman Tuhan pada hari kita diingatkan apapun yang terjadi dalam hidup kita, ingatlah bahwa Tuhan adalah penolong dan pengendali hidup kita, jangan cemas dan kuatir.

Matius 8:23-27 menceritaka tentang perjalanan Yesus bersama para murid yang sedang menyeberang danau. Ketika Yesus dan murid-muridNya menyeberangin danau dan pada saat itu Yesus sedang tertidur di perahu, datanglah angin ribut. Datangnya angin ribut tersebut membuat murid-murid Yesus dipenuhi ketakutan yang luar biasa. 

Para murid merasa sangat ketakutan yang menganggap mereka akan binasa. Namun ketakutan yang dialami oleh murid-murid berbanding terbalik dengan kondisi Yesus yang ketika itu tidur. Yang ada dibenak mereka adalah "celaka". Ketakutan mereka yang luar biasa menutup iman percaya mereka bahwa ada Tuhan di dalam perahu tersebut. Ketika mereka membangunkan Yesus maka Yesus menunjukkan kuasa-NYa dengan menenangkan angin ribut tersebut.

Perikop ini mengingatkan bahwa seringkali ketika menghadapi persoalan hidup kita bersikap seperti murid-murid Yesus yang tidak percaya dan melupakan bahwa Tuhan ada bersama-sama dengan kita. Ketika diperhadapkan dengan masalah maka muncul ungkapan "celaka", akibatnya rasa cemas membuat kita lupa bahwa Tuhan selalu beserta kita dan akan menolong hidup kita. 

Ketidakmampuan menghadapi persoalan juga sering diakibatkan sikap yang mengandalakan diri sendiri. Akibatnya kita akan mengalami kegagalan menghadapi persoalan hidup. Firman Tuhan mengingatkan : Ada Tuhan Yesus yang setia menyertai kita. Untuk itu, mari kita selalu "berelasi dengan Dia" dalam segala sesuatu dan selalu berseru kepada-Nya melalui doa, maka seberat apapun persoalan hidup ini kita tidak takut karena ada Tuhan yang akan menolong kita. 

Kita tidak takut, sebab ketika kita dekat dengan Tuhan akan ada ketenangan bagi kita menghadapai kehidupan ini. Ingatlah bahwa Tuhan selalu dekat dan Dia mengetahui segala pergumulan hidup kita. Ingatlah bahwa Tuhan selalu dekat dan Dia mengetahui segala pergumulan hidup kita. Datanglah kepada-Nya di dalam doa dan Tuhan akan memampukan kita mengatasi segala masalah kehidupan. Amin.



Referensi : Renungan HKBP 11 Agustus 2019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel