-->

Hidup Dalam Kesetiaan Kepada Tuhan "Mazmur 91 : 14-16"

Shalom sobat sekalian, kali ini beta gabe horas akan menuliskan renungan dengan berjudul Hidup Dalam Kesetiaan Kepada Tuhan "Mazmur 91 : 14-16". Di dalam renungan kali ini akan memiliki maksud dan makna supaya kita lebih mempercayakan seluruh dan semua hidup kita kepada Tuhan dan jangan sampai ada lari dari jalan kebenaran Tuhan agar kita bisa selalu mencapai harapan kita bersama dengan Tuhan. Nah untuk lebih lenjut mengetahui isi dari artikel ini, silahkan simak dengan yang telah tersaji di bawah ini.

Hidup Dalam Kesetiaan Kepada Tuhan "Mazmur 91 : 14-16"
Hidup Dalam Kesetiaan Kepada Tuhan "Mazmur 91 : 14-16"

Hidup Dalam Kesetiaan Kepada Tuhan "Mazmur 91 : 14-16"

Mazmur pasal 91 ini memberikan gambaran yang jelas kepada kita tentang apa yang seharusnya kita lakukan. Satu hal yang penting adalah memiliki arti yang melekat kepada Tuhan (ay. 14), sehingga kita bisa memiliki hubungan pribadi yang intim dan erat dengan Tuhan, saat itulah kita dapat berkata kepada Tuhan, "Engkaulah tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, ya Allahku yang kupercayai" (ay. 2).

Dengan tegas Tuhan menyatakan bahwa Dia akan menyelamatkan orang yang melekatkan hatinya dan percaya kepada Tuhan. Tuhan akan menyelamatkan dari segala bahasa (ay. 14), menyertai dan memuliakan dia (ay. 15) dengan memberikan keselamatan kepadanya (ay. 16). Seperti apakah orang yang melekatkan hatinya kepada Tuhan? Seseoarang yang melekatkan hatinya kepada Tuhan adalah yang "mengenal nama-Nya" artinya mengakui Tuhan di dalam seluruh kehidupannya dan hidup digerakkan oleh hidup yang takut kepada Tuhan.

Jika kita hidup di dalam takut akan Tuhan maka doa dan permohonan kita akan didengarkan oleh Tuhan dan Dia akan "menyertai kita di dalam setiap kesesakan" yang kita hadapi. Tuhan "menyertai" berarti Dia melindungi dan menolong kita dalam perjalanan hidup yang sedang kita jalani dan yang akan kita jalani (masa depan). Tuhan akan menyertai kita di tengah ancaman serta tantangan hidup.

Tuhan akan "memuliakan" kita artinya memberkati kita dengan memberikan keselamatan, khususnya dengan panjang umur. Namun haruslah kita menyadari dan mengingat bahwa seseorang yang melekatkan hatinya dan percaya kepada Tuhan hidupnya tidak mencobai Tuhan dengan menguji apakah Dia setia dengan firman-Nya atau tidak. Tetapi orang yang melekatkan hatinya dan percaya kepada Tuhan menyerahkan diri kepada Tuhan dan taat kepada-Nya.

Oleh sebab itu, lekatkanlah hati mu kepada Tuhan dan kenallah Tuhan dengan benar; maka Tuhan akan meluputkan hidup kita dari mara bahaya, membentengi kita dalam menghadapi tantangan kehidupan dan pencobaan-pencobaan dunia ini. Walauoun kita hidup di dalam dunia ini tetapi kita tidak sama dengan dunia ini, sebaliknya kita menjadi garam dan terang di tengah-tengah dunia ini.

Ketika hati kita melekat kepada Tuhan, apapun yang terjadi, kita akan selalu berada di dekat Tuhan, dan tidak ada suatu hal jahatpun yang akan dapat merenggut kita dari tangan Tuhan selama hati kita tetap melekat kepada Tuhan.

Tuhan akan menjadi kekasih kita, ia akan menjawab kita ketika kita minta tolong dan berseru kepada-Nya dan walaupun kita harus mengalami kesesakan, tetapi Tuhan akan meluputkan kita dari kesesakan, dan akan meninggikan dan memuliakan kita ketika kita berhasil melewati kesesakan dan masalah yang kita hadapi tersebut (ay. 15), bahkan Tuhanpun akan memberikan kita usia yang panjang sehingga kita dapat melihat karya Tuhan yang besar dalam kehidupan kita lebih banyak lagi."Amin"

Referensi : Renungan HKBP 1 Maret 2020

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel